user-aget:* disallow:/ Gaya Animoku: TERAPI ALAMI - KECANTIKAN

Selasa, 17 Februari 2009

TERAPI ALAMI - KECANTIKAN

TERAPI ALAMI UNTUK KECANTIKAN

Alam memberikan yang terbaik untuk manusia. Tumbuh-tumbuhan, tanah dan air jika diolah dan dimanfaatkan dengan benar dapat memenuhi kebutuhan manusia, termasuk untuk merawat kecantikan. Salah satu upaya perawatan kecantikan adalah dengan terapi alami. Adapun jenis terapi yang kami berikan kali ini adalah terapi dengan Tumbuh-tumbuhan, air bahkan Lumpur dan bermanfaat untuk membuat tubuh bebas racun, mulus, segar dan relaks.

A). TERAPI RUMPUT LAUT


Tumbuhan ini berasal dari laut dan manfaatnya sudah dikenal sejak zaman Yunani kuno, diantaranya sangat baik untuk kulit. Ada 3 Jenis rumput laut yang bermanfaat yaitu: laminaria, vesicalosus dan spirulina.

Kandungan yang terdapat pada rumput laut adalah: yodium, kalsium, magnesium, potassium, zat besi dan vitamin: A, B, C, D, E, O, B12. Gunanya: mengatur bekerjanya kelenjar gondok dan metabolisme dalam tubuh, memperlancar sirkulasi darah, memberi nutrisi pada kulit yang membuat kulit tetap halus, lembab dan kenyal.

Dalam teknologi kecantikan, rumput laut diproses dengan cara dikeringkan, dibekukan, atau dimasak yang kemudian digunakan sebagai masker untuk wajah dan tubuh, krim sehari-hari atau dimakan sebagai food supplement.

Untuk perawatan wajah, gunakan rumput laut sebagai masker. Caranya: bubuhkan masker rumput laut pada wajah yang telah dibersihkan, diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian basuh wajah dengan air hangat.

Untuk Perawatan tubuh, Caranya: tubuh dibaluri rumput laut, diamkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Resapan masker rumput laut akan membuat kulit wajah dan tubuh menjadi halus, lembab, dan segar. Sirkulasi darh pun lebih lancar daripada biasanya. Terapi bisa dilakukan sendiri atau di salon kecantikan.

B). TERAPI AIR

Istilah lain dari terapi air adalah hidroterapi (hydrotherapy) artinya memanfaatkan tekanan air dengan tujuan untuk melancarkan peredaran darah, melenturkan otot yang kaku, menghancurkan selulit, serta membersihkan tubuh dari racun, sehingga tubuh pun halus, mulus, dan segar.

Ada banyak jenis terapi yang menggunakan air, antara lain Sauna (mandi dengan uap air), Whirlpool (kolam berpusaran air) dan Showered Massage (pemijatan dengan memanfaatkan pancuran air). Untuk cara Sauna, cara ini merupakan cara yang telah lama dikenal untuk merangsang pengeluaran zat-zat tak berguna atau racun dari dalam tubuh. Akibat dari uap panasnya itu tubuh akhirnya banyak mengeluarkan keringat. Keringat inilah yang membawa ke luar berbagai racun dari dalam tubuh.
Cara Whirlpool adalah dengan anda cukup berendam di dalam kolam mini dan air yang berpusar akan memijat tubuh sehingga tubuh teras relaks dan segar. Bisa juga membantu mengurangi selulit.
Sedang cara Showered Massage yaitu dengan cara memancarkan air yang di arahkan pada bagian tubuh yang berselulit, lalu shower digerakkan dengan arah berputar, serta mengarah ke samping dan ke atas, sampai tekanannya terasa pada tubuh. Lamanya kurang lebih 10 sampai dengan 20 menit. Dapat juga dilakukan di klub-klub kebugaran, spa, atau salon-salon kecantikan.


C). TERAPI LUMPUR

Disamping bentuk dan bahannya yang kotor ternyata Lumpur mempunyai manfaat besar bagi kecantikan. Kandungan yang terdapat pada Lumpur yaitu sari tumbuh-tumbuhan, substansi anorganik dan biokimia yang bermanfaat bagi tubuh.

Disamping itu banyak zat atau bahan tertentu yang umumnya berasal dari lereng pegunungan yang di timbuni oleh berbagai macam tumbuhan, bunga, buah dan akar-akaran. Asal mulanya terjadi Lumpur adalah dari lereng pegunungan dimana setelah bertahun-tahun di timpa air hujan terjadilah penipisan yang membawa lapisan tanah dari lereng gunung kearah sungai hingga menjadi endapan. Endapan Lumpur inilah yang dimanfaatkan oleh manusia untuk kecantikan.

Cara pemakaiannya: dengan berendam di dalam air yang sudah dicampur dengan Lumpur (Salah jenis Lumpur yang telah diproses khusus untuk kecantikan adalah balneotherapy mud moor. Setelah itu tubuh dibersihkan, rendam tubuh dalam air yang telah dicamput lumpur selama 15 menit. Tubuh akan mengeluarkan banyak keringat. Setelah itu, lanjutkan dengan mandi air hangat. Terakhir, lakukan pemijatan pada seluruh tubuh.

Demikianlah uraian mengenai terapai alami untuk kecantikan. Tidak ada yang dapat dilakukan bila tidak dilakukuan dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan percaya diri. Tidak ada orang yang berniat baik itu akan selalu dalam keadaan ragu. Cobalah cara ini siapa tahu dapat memberikan kesegaran tersendiri bagi tubuh dan kesehatan anda sendiri.

1 komentar:

Musrifah mengatakan...

terapi dengan air dan lumpur, wow adhan sama dhea boleh, nggak ma....